Header Ads

Bawang Berlian dan Keunikannya

Bawang berlian adalah salah satu jenis bawang yang ada di Indonesia. Bawang ini mempunyai nama latin Eleutherine Palmifolia. Bawang ini juga dikenal dengan banyak nama seperti bawang dayak, bawang sabrang, bawang arab, bawang tiwai, bawang mekah, dan lain-lain. Bawang ini tumbuh pada ketinggian sekitar 600-2000 meter dari permukaan laut di pegunungan Indonesia bagian timur. Bawang ini juga tumbuh di daerah yang mengandung belerang.

Dilihat dari segi bentuk, bawang ini hampir sama dengan bawang merah pada umumnya. Apalagi bawang ini juga sudah menyebar diberbagai pulau di Indonesia seperti Jawa dan Sumatera. Namun dari segi rasa dan khasiat, bawang ini jelas berbeda dengan bawang-bawang pada umumnya. Meskipun sudah banyak yang mencoba menanamnya di berbagai daerah, jelas struktur dan jenis dan kondisi tanah di Indonesia timur dengan yang lain sangat berbeda. Oleh karena itu rasa dan khasiat juga sudah pasti berbeda. 

Bawang Berlian dan KeunikannyaCiri khas dari tanaman bawang berlian ini adalah umbi tanamannya yang berwarna merah menyala dan permukaannya yang sangat licin. Letak daunnya bersirip ganda dan sejajar. Tepi daunnya licin dan berbentuk seperti pita yang bergaris.

Tanaman dari bawang ini juga dapat digunakan sebagai tanaman hias karena memang mempunyai bentuk yang bagus. Bunganya berwarna putih yang cantik sehingga memikat siapapun yang melihatnya. Tidak berlebihan jika tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman hias karena memang mempunyai nuansa yang indah yang dapat mempercantik rumah atau lingkungan kita. 

Orang-orang yang sudah mengenal dan mengetahui khasiat dari bawang berlian ini, mempunyai berbagai cara untuk pengolahan bawang ini. Salah satunya dengan dijadikan sebagai serbuk kering untuk pengobatan berbagai macam penyakit, antara lain, stroke, darah tinggi, kanker payudara, asam urat, kista, keputihan, dan diabetes.

Bawang ini dipercaya bisa mengatasi segala macam penyakit tersebut maupun penyakit-penyakit yang lain. Dengan dijadikan serbuk kering, ini akan lebih mudah untuk dikonsumsi sebagai obat. Selain itu, dengan dijadikan serbuk kering, akan menjaga keaslian kandungan-kandungan yang berkhasiat dalam pengobatan tersebut. Selain dijadikan serbuk kering, olahan bawang ini juga bisa dijadikan manisan. Dengan proses dan cara pengolahan yang tepat, bawang ini bisa dijadikan manisan yang enak dan juga berkhasiat dalam mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya diabetes. 




JUAL BAWANG DAYAK
Tertarik Mencoba Bawang Dayak? Ingin Order Bawang Dayak?


Bawang Dayak / Bawang Tiwai/ Bawang Sabrang (Eleutherine palmifolia Merr) memiliki kandungan fotokimia antara lain alkaloid, glikosida, flavanoid, fenolik, steroid dan zat tannin yang merupakan sumber biofarmaka potensial. Alkaloid merupakan bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari heterosiklik. Senyawa alkaloid, flavonoid, glikosida dan saponin memiliki aktivitas hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah yang sangat bermanfaat untuk pengobatan diabetes melitus, Bahkan alkaloid yang ada dapat berfungsi sebagai anti mikroba.

Bawang dayak berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat antara lain: diabetes, asam urat, hipertensi / darah tinggi, radang usus, ginjal, prostat, segala jenis kanker dan tumor (kista, myom, kanker payudara, kanker rahim, kanker kelenjar getah bening, kanker paru paru, kanker usus dll), TBC, asma, migrain, vertigo, ambeien, stroke, kolesterol, bronkhitis, hepatitis, diabetes mellitus, jantung koroner, hipertensi, radang rektum, asam urat, radang prostat, peluruh lemak, bisul, rematik, amandel, maag, gangguan pencernaan lambung, gondok, gangguan seksual/vitalitas, keputihan, pelupa/menurunnya fungsi ingatan dan semua penyakit kronis yg berhubungan dengan darah

Aturan pakai (untuk semua jenis penyakit) :
- Ambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil
- Rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya
- Minum air rebusan bawang, sehari 2x

Bawang Dayak Segar
Harga : Rp.60.000/kg
Beli 4 kg Gratis 1 kg
Bawang Dayak Kering
Rajangan : Rp.150.000/kg
Serbuk : Rp.175.000/kg

Order via SMS / Whatsapp ke :
0857-5253-3377
PIN BBM :
D373F425
Kirim SMS/Whatsapp dengan format :
NAMA, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, PRODUK YG DIPESAN, JUMLAH PESANAN
Contoh : 
Ahmad Wahyudi, Jl. Mampang Prapatan II No. 15 RT. 36 RW. 11 Jakarta Selatan 12790, HP. 0813264575788, Bawang Dayak, 1 Kg
  • Setelah menerima SMS Anda, segera kami balas dengan total harga dan ongkos kirim serta nomor rekening transfer (BCA) untuk pembayaran.
  • Begitu transfer kami terima, barang segera kami kirim dan no resi pengiriman akan kami beritahukan via SMS/Whatsapp.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.